Search

Pengalaman Mahasiswi Anggota UKM Dangdut ISI, Disawer saat ...

Laporan Wartawan Tribun-Video.com, Eleonora Padmasta

TRIBUN-VIDEO.COM, SOLO - Seorang mahasiswi anggota unit kegiatan mahasiwa Orkes Melayu (UKM OM) Vegasta Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menceritakan pengalamannya saat tiba-tiba disawer penonton.

Kejadian tak terduga itu dialami Mahanufi Faiza Hida (22) saat menyanyi hampir satu tahun silam di halaman rektorat ISI Surakarta, Kampus I, Jalan Ki Hadjar Dewantara No 19, Jebres, Surakarta.

Konser pada 19 November 2017 itu merupakan puncak perayaan ulang tahun OM Vegasta yang ke-17.

"Biasanya kru kami joget di atas panggung karena kadang-kadang penonton ada yang seenaknya nekat naik ke panggung, tapi waktu itu kami kecolongan. Penonton sampai maju, naik ke atas panggung. Sebenarnya mengganggu, tapi untung cuma nyawer," ungkap Maha saat ditemui di Kampus I ISI Surakarta, Selasa (24/7/2018).

Baca: Video Viral Pelat Nomor Berganti Otomatis untuk Hindari Ganjil-Genap, Ini Kata Polisi

Maha disawer saat menyanyikan lagu "Ojo Nguber Welase", yang dipopulerkan oleh pedangdut Nella Kharisma.

Momen itu terabadikan dalam video unggahan saluran Youtube UPTD. AUDIO VISUAL berjudul "KONSER OM VEGASTA - UKM DANGDUT & MUSIK MELAYU ISI SURAKARTA".

Saksikan videonya di sini:

Mantan Ketua UKM Dangdut dan Musik Melayu ISI Surakarta yang menjabat pada 2016 tersebut mulai menyanyikan lagu "Ojo Nguber Welase" pada durasi ke-2:16:33.

Saat penonton naik panggung dan berjoget sambil mengulurkan selembar uang kertas, terdengar suara wanita pemandu acara memberi peringatan, "Dijaga, mohon sikapnya dijaga ya. Yuk turun yuk."

Namun, peringatan itu tak digubris, sehingga Maha harus tetap menjaga profesionalisme dengan bernyanyi di antara penonton yang berjoget di dekatnya.

"Saya juga sudah memberi kode ke kru, tapi tetap saja (penonton tidak turun dari panggung, red). Untung aman lah walaupun sebenarnya enggak boleh naik," tutur sang mantan vokalis band beraliran pop yang dulunya tak suka dangdut.

Baca: Ombudsman RI Berikan Pernyataan Terkait OTT KPK yang Menjerat Hakim di PN Medan

Maha mengaku bisa memakluminya lantaran konser OM Vegasta selalu digelar untuk umum tanpa pungutan biaya.

"Kami bikin acara itu untuk umum dan selalu free," tambah penyanyi yang menjadi suka dangdut setelah bergabung dengan OM Vegasta itu.

Meski demikian, pengalaman tak terlupakan tersebut tak menyurutkan semangat Maha untuk mengenalkan citra baik dangdut pada masyarakat.

Simak video di atas. (*)

TONTON JUGA:

Editor: Fatikha Rizky Asteria N
Reporter: Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Video Production: Riesa Sativa Ilma
Sumber: Tribun Video

Let's block ads! (Why?)

http://video.tribunnews.com/view/59553/pengalaman-mahasiswi-anggota-ukm-dangdut-isi-disawer-saat-penonton-naik-panggung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengalaman Mahasiswi Anggota UKM Dangdut ISI, Disawer saat ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.