Search

Lewat Purnama, Lesti DAcademy Kenalkan Dangdut ke Anak Muda

Suara.com - Penyanyi dangdut Lesti Andryani baru saja meluncurkan single terbarunya, Purnama, yang video klipnya sudah tayang di situs berbagi YouTube.

Dara 18 tahun itu menyatakan bahwa lagu Purnama terdengar berbeda dengan lagu dangdut yang sedang hits saat ini. Seperti yang diketahui, saat ini, dangdut tengah didominasi oleh irama koplo dan dangdut remix.

“Ini sebenarnya dangdut modern ya, nggak dangdut banget juga. Tapi tetap original musik dangdut yang ditampilin. Nggak ada koplonya dan house music-nya,” ucap Lesti saat berkunjung ke redaksi suara.com, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Menurut jebolan kontes dangdut D’Academy itu, single Purnama ini memang sengaja menyasar anak-anak muda agar mau mendengarkan musik dangdut. Karena itu, dangdut dalam Purnama dirancang sedimikian rupa agar ramah di telinga anak muda, tanpa menghilangkan irama dangdut itu sendiri.

“Soalnya kalau dangdut banget nggak bisa dinikmatin semua kalangan. Nah, lagu Purnama ini berusaha menggaet pendengar muda,” katanya.

Pedangdut Lesti.
Pedangdut Lesti.

Apalagi, kata pelantun Kejora itu, lagu Purnama ini juga mengandung musik orkestra. Kata Lesty, lagu barunya tersebut ini terdengar mirip dengan lagu pop bercengkok dangdut.

“Secara aransemen beda pastinya, pokoknya asyik banget dan tingkat kesulitannya beda,” tuturnya.

Lagu Purnama ini diciptakan oleh Nurbayan yang terkenal dengan lagu-lagu koplo, seperti Pokoke Joget dan Oplosan. Lagu Purnama ini, secara garis besar, bercerita tentang kerinduan mendalam kepada orang yang disayang.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/07/30/142018/lewat-purnama-lesti-dacademy-kenalkan-dangdut-ke-anak-muda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lewat Purnama, Lesti DAcademy Kenalkan Dangdut ke Anak Muda"

Post a Comment

Powered by Blogger.