Search

Jejak Ria Irawan di Dunia Tarik Suara, Pop dan Dangdut Bisa - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Ria Irawan tak hanya berkecimpung di dunia film. Di masa muda, dia pernah menjajal peruntungan di dunia tarik suara.

Ria Irawan berkolaborasi dengan Rano Karno dalam dua album dangdut, yakni Hiasan Mimpi dan Sorga Dunia. Ada pula album pop bertajuk Setangkai Anggrek Bulan dan Di Antara Hatiku Hatimu.

Duet menyanyi Ria Irawan, Rano Karno mengucapkan salam perpisahan kepada Ria Irwan yang meninggal pada Senin, 6 Januari 2020. Ria berpulang di usia 50 tahun setelah melawan penyakit kanker kelenjar getah bening stadium empat.

Melalui Instagram, Rano Karno mengingat kembali memori bersama Ria Irawan. Dia mengunggah video klip lagu berjudul Setangkai Bunga Anggrek yang dinyanyikan dengan Ria Irawan. "Selamat Jalan adikku Ria Irawan. Kamu tidak akan rasakan sakit lagi. Terima kasih atas apa yang telah kamu berikan bagi dunia film dan kemanusiaan. Tidurlah dalam keabadian. Al-Fatihah," tulis Rano Karno.

Dalam empat tahun terakhir Ria Irawan berjuang melawan kanker getah bening di dalam tubuhnya. Selama itu juga ia mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan. Meski begitu, Ria Irawan tetap menunjukkan semangat dan berjuang untuk sembuh.

Setelah dinyatakan sembuh dari kanker getah bening pada 2015, Ria Irawan harus kembali menjalani serangkaian perawatan di rumah sakit karena sel kankernya aktif kembali. Kali ini, sel kanker yang menyerang kelenjar getah bening, menyebar ke paru-paru dan otak.

Let's block ads! (Why?)

https://seleb.tempo.co/read/1291698/jejak-ria-irawan-di-dunia-tarik-suara-pop-dan-dangdut-bisa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jejak Ria Irawan di Dunia Tarik Suara, Pop dan Dangdut Bisa - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.