Search

Kaleidoskop 2019: Pernikahan Singkat 5 Artis Dangdut - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kebahagiaan lima pedangdut ini tak bertahan lama dalam mengecap manisnya pernikahan.

Badai rumah tangga terlalu cepat menghampiri. Hingga akhirnya, mereka memilih menyerah dan menganggap perceraian sebagai jalan terbaik.

Bahkan dua di antara lima pedangdut ini sempat mengalami kejadian tragis sebelum bercerai, yakni mendapat kekerasan fisik dari sang suami. Ada pula yang ditalak cerai suami karena menderita kanker. Siapa saja pedangdut tersebut? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Ratu Meta

10 Juli 2019 menjadi momen bahagia bagi pedangdut Ratu Meta. Ia resmi menikah dengan seorang pengusaha bernama Eddy Faisal. Bulan berikutnya, tepatnya pada 9 Agustus 2019, mereka memilih menggelar pesta pernikahan di sebuah Hotel kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Aura bahagia terpancar dari keduanya saat melangsungkan pesta pernikahan yang dihadiri sejumlah artis. Delon hingga Zaskia Gotik, yang hadir kala itu, terlihat larut dalam kebahagiaan dengan menyumbang suara.

Tak sedikit dari netizen kagum dengan pasangan yang kerap menebar keromantisan di media sosial Instagram pribadi mereka. Bahkan Andi Merpati sampai terinspirasi membuat lirik lagu berjudul Setialah Denganku berdasar kisah bahagia Ratu Meta dan Eddy Faisal.

Namun, bulan Oktober, tepatnya 23 Oktober 2019, publik dibuat terkejut dengan keputusan Ratu Meta yang mengajukan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Rupanya ada prahara di rumah tangganya. Tak berlarut-larut, Pengadilan Agama Jakarta Selatan langsung mengabulkan permohonan cerai dari Ratu Meta di sidang perdana, Rabu 14 Desember 2019.

2. Wulan Kayla

Kasus penganiayaan yang dialami pedangdut Velline Chu atau lebih dikenal dengan nama panggung Ratu Begal oleh pelaku berinisial HS, membuka tabir kelam pedangdut lain. Adalah Wulan Kayla, seorang penyanyi dangdut yang juga mengaku mendapat perlakuan kasar dari HS.

Bahkan, perlakuan kasar HS diakui Wulan telah merenggut nyawa janin bayi dalam kandungannya. Wulan menyebut ia dan HS telah menikah secara siri pada 18 Maret 2019 dan bercerai pada Agustus 2019 karena tak tahan mendapat siksa dari HS.

Merasa khawatir akan tindakan HS meluas dan menimpa perempuan lainnya, Velline dan Wulan bertekad untuk menghentikan kekejaman pelaku HS dengan melapor kepada pihak kepolisian dan meminta bantuan ke Komnas Perempuan. Tak sampai di situ, kisah nyata mereka juga disajikan dalam lagu berjudul Aku Bukan Samsak.

3. Kania BP

Rumah tangga yang dibina pedangdut Kania dengan DJ Donal pada 12 April 2019, tak berlangsung harmonis. Menurut jebolan ajang pencarian bakat Bintang Pantura ini, ia kerap mendapat perlakuan kasar dari sang suami.

Sempat ia menjadi korban kekerasan dari sang suami yang mengakibatkan lebam di wajah dan pergelangan tangannya. Persoalan rumah tangga mereka pun, akhirnya dibawa ke Pengadilan Agama Soreang, Bandung pada 15 november 2019.

4. Cinta Penelope

Pertengahan April 2019, Cinta Penelope membawa kabar buruk tentang dirinya setelah beberapa lama menetap di negara suaminya, Turki. Ia mengaku divonis dokter mengidap penyakit mematikan, yakni kanker. Kanker yang bersarang di tubuhnya pun sudah tahap stadium 3.

Karena kanker tersebut, diakui wanita yang dahulunya berprofesi sebagai penyanyi dangdut ini, membuat rumah tangga yang dibinanya selama enam bulan, berantakan. Ia ditalak cerai sang suami dengan alasan tak mau melihatnya menutup mata.

"Ditalak satu tanggal 9 (April) kemarin karena dia nggak bisa melihat aku menutup mata, jadi pada saat dokter vonis saya sudah kanker stadium 3, dia bilang 'saya nggak bisa melihat kamu menutup mata'," ujar Cinta Penelope tanpa mau menyebutkan nama sang suami saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin, 15 April 2019.

5. Ratna Dilla

2019 juga menjadi tahun yang menyakitkan bagi Ratna Dilla. Belum genap setahun menjalani biduk rumah tangga, pedangdut yang menikah pada 18 Agustus 2018 dengan lelaki bernama Firmansyah, ini mengajukan cerai di Pengadilan Agama Cibinong pada 9 Mei 2019.

Ratna Dila pun resmi menyandang status janda setelah Pengadilan Agama Cibinong mengabulkan permohonan cerainya pada Senin, 27 Juli 2019.

Yang Ini Tak Kalah Hot!

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/dangdut/kaleidoskop-2019-pernikahan-singkat-5-artis-dangdut-a7a567.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kaleidoskop 2019: Pernikahan Singkat 5 Artis Dangdut - KapanLagi.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.