Search

Serunya Warga Azerbaijan Berjoget Dangdut ala Indonesia

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Arief Permadi

 TRIBUNJABAR.CI.ID, BAKU - Musik dangdut, rupanya tak hanya terkenal di negeri asalnya, Indonesia. Musik ini rupanya juga beken di Azerbaijan.

Ini terlihat dalam Indonesia Cultural Festival 2018 yang diadakan oleh KBRI Baku di Founten Square, Baku Azerbaijan (15-16/9/2018).

Mereka berramai-ramai ikut bergoyang saat musik dangdut memeriahkan malam penutupan ICF 2018.

Heygun, wanita asal Baku Azerbaijan, mengatakan lagu dangdut ini sangat asyik untuk berjoget.

"Sebelumnya, saya hanya mengenal lagu-lagu khas Indonesia ini dari internet, tapi malam ini saya melihat langsung dimainkan oleh musisi dari Indonesia. Ada Musisik Dwiki Darmawan, Ita Purnamasari, Amelia Ong dan ada musik gambus. Saya terbawa untuk berjoget bersama," ungkap Heygun di Founten Square, Baku, Azerbaijan, Minggu (16/9), seperti ditirukan Marshal, public relation panitia ICF 2018 dalam rilisnya yang diterima Tribun Jabar, Senin (17/9/2018).

Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie, dalam rilis yang dikirim panitia ICF 2018, mengatakan acara Indonesia Cultural Festival ini memang sangat dinanti-nantikan oleh warga Azerbaijan.

"Mereka ingin tahu tentang Indonesia. Mereka ingin bernyanyi, berjoget bareng kita dan ada jazz, dangdut dan gambus. Alhamdulillah di Founten Square ini ada ratusan ribu warga Azerbaijan yang matanya tertuju ke Indonesia," kata Husnan.

ICF 2018 diikuti oleh beberapa kementerian Indonesia, antara lain, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Agama.

Sejumlah  tarian turut dibawakan dalam acara tersebut, di antaranya tarian Ondel-ondel, tarian rampak gendang, tarian enggang, jajar gandrung, dan reog ponorogo. (*)

Let's block ads! (Why?)

http://jabar.tribunnews.com/2018/09/17/serunya-warga-azerbaijan-berjoget-dangdut-ala-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Serunya Warga Azerbaijan Berjoget Dangdut ala Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.