Search

Putra Maros Sabet Juara I Audisi Nyanyi Dangdut Tingkat Nasional

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Seorang putra Maros, Bara Syam (24) berhasil menyabet juara satu audisi Nasional Putra Putri Cemerlang di Jakarta, setelah mengalahkan 45 peserta se Indonesia.

Anggota Seniman Dangdut Daerah (Senada) Maros tersebut, keluar sebagai juara pada kategori vokal setelah berkompetisi sejak 26 Agustus lalu.

Bara mengatakan, Rabu (29/8/2018) para juri menyatakannya juara satu setelah berhasil menyingkirkan peserta dari berbagai daerah, diantaranya Jambi, Manado, Balikpapan, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jakarta dan Maluku.

Putra Putri Cemerlang merupakan bagian dari event Indonesia Star Etnic yang digelar awal 2018 lalu.

Sebelum ke tingkat nasional, Bara lolos pada audisi Star Mall Makassar lalu. Saat itu, dia juga menyingkirkan ratusan peserta dari berbagai daerah yang ada di Sulsel.

Hingga akhirnya perjuangan Bara pun tidak sia-sia. Selain memperoleh uang pembinaan, pria berusia 24 tahun tersebut, juga mendapat kesempatan untuk mengisi album Convilasi.

"Saya bangga dan puas. Akhirnya audisi Nasional ini mampu saya hadapi dan berhasil mengungguli lawan-lawan saya. Mereka semua unggulan daerahnya masing-masing," kata Bara.

Bara berharap, warga Maros, khususnya seniman supaya terus berkreasi dan berprestasi hingga tinggkat nasional maupun Internasional.

Sebelumnya, Bara telah mendapatkan sejumlah penghargaan nyayi dangdut. Hal tersebut akan menjadi modal pendukung semangatnya.

Bara pernah meraih Juara 1 lomba nyanyi dangdut tingkat Kecamatan Tahun 2008, juara 1 nyanyi dangdut di Yogjakarta 2010, Duta Wisata Takalar 2018, Final 30 Besar KDI tahun 2018.

Disamping itu, Bara juga aktif menghibur warga Maros bahkan luar daerah seperti Makassar Takalar dan Pangkep. Dia menyanyi dan menghibur warga jika diundang.

Sejak kecil, Bara memang hobi menyanyi. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan kuliahnya selama ini, ia aktif nyayi jika diundang oleh warga. (*)

Let's block ads! (Why?)

http://makassar.tribunnews.com/2018/08/29/putra-maros-sabet-juara-i-audisi-nyanyi-dangdut-tingkat-nasional

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Putra Maros Sabet Juara I Audisi Nyanyi Dangdut Tingkat Nasional"

Post a Comment

Powered by Blogger.