Search

Mie Goreng dan Musik Dangdut Diperkenalkan di Kolombia

Siaran pers KBRI Bogota

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - “Mie goreng dan berbagai kesamaan budaya yang dimiliki oleh Indonesia seperti musik dangdut dan permainan rakyat seperti gasing, balap karung, dan layangan diperkenalkan di Kolombia melalui penyelenggaraan Festival Indonesia.”

Demikian disampaikan oleh Duta Besar Priyo Iswanto pada saat pembukaan Festival Indonesia dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 di halaman Wisma Indonesia, Bogota, 11 Agustus 2018.

Baca: Faktor Penyebab Bayern Muenchen Juara Piala Super Jerman

Produk mie goreng ini dipromosikan melalui demo memasak, lomba memakan mie goreng pedas, dan sebagai suguhan makan siang para tamu undangan bersama sate.

“Mie goreng Indonesia sering ditanyakan oleh mantan mahasiswa Kolombia yang belajar di Indonesia
dan Australia karena rasanya sangat khas dan cara memasaknya sangat mudah,” tambah Duta Besar Priyo.

Selain mie goreng, dipamerkan pula dalam booth pameran Festival kali ini produk makanan Indonesia seperti biskuit, makanan kering dari beberapa perusahaan Indonesia, minuman teh, dan wedang jahe.

“Festival ini juga menjadi ajang promosi menembus pasar bagi produk-produk
Indonesia untuk masuk di Kolombia," tambah Duta Besar Priyo.

Selain booth pameran produk-produk unggulan Indonesia, terdapat pula booth pameran kekayaan seni dan budaya Indonesia seperti instrumen gamelan, wayang kulit, kain batik beserta tenun, ukiran dan pahatan kayu, serta musik angklung.

Festival yang dihadiri oleh lebih dari 500 tamu undangan dibuka secara resmi oleh Duta Besar RI untuk Kolombia, Priyo Iswanto, Direktur Jenderal Asia Afrika dan Oseania Kementerian Luar Negeri Kolombia, Alfredo Ramos, dan Miss Grand Colombia 2018, Genesis Quintero, sebagai Duta Budaya Kolombia.

Para tamu undangan terdiri dari kalangan pejabat, diplomatik, pengusaha, media massa, akademisi, dan friends of Indonesia.

Baca: Deretan Quotes Bung Karno untuk Memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/tribunners/2018/08/13/mie-goreng-dan-musik-dangdut-diperkenalkan-di-kolombia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mie Goreng dan Musik Dangdut Diperkenalkan di Kolombia"

Post a Comment

Powered by Blogger.