Search

Feel Koplo Mau 'Racuni' Dangdut ke Semua Orang - detikHot

Jakarta -

Selama ini musik dangdut kerap diidentikkan dengan musik populer akar rumput yang digemari kelas menengah bawah. Akan tetapi, menurut dua anak muda asal Bandung, Maulfi Ikhsan dan Tendi Ahmad, musik dangdut yang khas dengan kendang merupakan musik rakyat yang bisa memuat siapa saja berjoget.

"Gemes aja, masa musik Indonesia kok yang nonton cuman kelas bawah doang," ujar Ikhsan dalam sebuah sesi wawancara dengan detikHOT. Berangkat dari kegelisahan tersebut, Ikhsan dan Tendi pun sepakat membentuk Feel Koplo pada 2018.

Saat membentuk Feel Koplo, sebelumnya Ikhsan pernah bergabung dalam grup orkes bernama Simfoni Poliponik. Sayangnya pada saat itu, rekan satu grupnya mulai sibuk meniti karier sehingga grup itu tidak lagi berjalan.

Di masa-masa menjelang wisuda, Ikhsan akhirnya bertemu Tendi yang rupanya satu kampus dengannya. "Iseng saja tanya, Ten, aku ingin nyobain kita bikin musik dangdut tapi elektronik," kenang Ikhsan.

"Karena saya tahu, Tendi sebelumnya sudah sering nge-produce lagu, kalau saya nggak bisa ngeproduserin," cerita Ikhsan lagi.

Gayung pun bersambut. Tendi sepakat untuk membentuk Feel Koplo bersama Ikhsan. Acara malam Halloween 2018 menjadi panggung pertama bagi Feel Koplo.

"Itu pun yang bikin acaranya masih temen-temen deket dan memang yang datang pun masih komunitas teman-teman dekat," kata Ikhsan.

Feel Koplo kemudian memutar lagu-lagu indie pop yang mereka sukai dalam versi remix dangdut. Rupanya, kehadiran mereka yang unik dan berbeda di tengah-tengah banyaknya selekta musik menjadi daya tarik tersendiri.


Kini sejumlah lagu pop Indonesia yang diremix dengan aransemen bernada dangdut bisa dinikmati oleh penonton mereka dan bahkan dangdut yang membawa mereka bermain di berbagai klab dan kafe kelas menengah atas di Jakarta.

Tujuan mereka untuk membaurkan musik dangdut dan pop serta memperkenalkannya ke banyak telinga sedikit demi sedikit mulai membuahkan hasil.

"Gimana mengemasnya gimana biar bisa masuk ke anak-anak muda tersebut. Makanya alhamdulillahnya ternyata kami berhasil untuk main di acara yang (dianggap) berkelas," ujar Ikhsan.

Kini Feel Koplo bahkan sudah bermain di berbagai festival musik berskala besar di Indonesia. "Festival-festival seperti Soundrenaline, Synchronize selalu berkesan. Di stage gede, kami cuman berdua tapi main di stage gede jadi penutup. Seru saja lihat penonton sebanyak itu, joget bareng, ya spesial bagi kami," ucap Ikhsan lagi.

Simak Video "'Jakarta Block Party' Siap Sulap 5 Kawasan SCBD"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)


Photo Gallery

Let's block ads! (Why?)

https://hot.detik.com/music/d-4878000/feel-koplo-mau-racuni-dangdut-ke-semua-orang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Feel Koplo Mau 'Racuni' Dangdut ke Semua Orang - detikHot"

Post a Comment

Powered by Blogger.