Search

Arda Farikha, Sejak Kelas I SD Sudah Menguasai Lagu Dangdut (2 Habis) - Jawa Pos

BERBAKAT: Arda Farikha, penyanyi cilik yang suka lagu dangdut. (SITI NURUL LAILIL MA’RIFAH/RATU)

Arda Fariklana, sejak kelas I SD sudah menguasai lagu dangdut. Siswa SMP kelas VIII ini pun sering tampil di berbagai tempat dan acara.

SITI NURUL LAILIL MA'RIFAH

Bukan berarti tak dapat kesulitan. Ada beberapa lagu sulit dikuasai. Yakni cengkok melayu, termasuk lagu yang dinyanyikan Iyeth Bustami. Meski demikian, tetap berusaha menaklukkan lewat latihan rutin. "Di sekolah ikut ekstrakurikuler karawitan dan belajar campursari sehingga lebih mudah," terangnya.

Kini, dirinya sering dapat tawaran pentas di berbagai acara di Tulungagung, Kediri, Surabaya, dan lain-lain. "Di Kediri ngisi acara di tempat wisata. Kalau Surabaya di pernikahan. Hasilnya bisa ditabung," ungkapnya.

Agar suara tetap merdu, gadis berusia 14 tahun ini mengaku menghindari minuman dingin dan makanan berminyak. Bahkan, setiap pagi selalu minuman kencur ditambah gula aren. Agar suara tetap merdu, menghilangkan serak dan tidak batuk.

Anak pasangan Muhammad Arifin dan Susi Ratnawati ini menyatakan jika ingin jadi penyanyi dangdut terkenal. Dia berharap lolos untuk ikut acara dangdut termasuk Bintang Pantura di media televisi swasta nasional.

(rt/lai/did/red/JPR)

Alur Cerita Berita

Rekomendasi Untuk Anda

Let's block ads! (Why?)

https://radartulungagung.jawapos.com/read/2019/02/06/117651/arda-farikha-sejak-kelas-i-sd-sudah-menguasai-lagu-dangdut-2-habis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arda Farikha, Sejak Kelas I SD Sudah Menguasai Lagu Dangdut (2 Habis) - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.