Search

Lomba Senam Dangdut Kreasi Jadi Ajang Adu Kreatifitas Peserta

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Bupati Sintang Jarot Winarno diwakili oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Henry Harahap menghadiri kegiatan Senam Dangdut Kreasi yang dilaksanakan di Taman Bunggur Sintang, Rabu (12/9/2018) kemarin.

Hendri Harahap saat sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini selaras dengan Visi Misi Pembangunan yang dicanangkan pemerintahan Jarot-Askiman untuk tahun 2016-2021.

Baca: Malam Ramah Tamah dengan Kepala BNN Kalbar, Pemkab Sintang Harap Tingkatkan Sinergitas

Baca: Bupati Jarot Letakan Batu Pertama Pembangunan Relokasi Masjid Al Amin Sintang

"Kita bersama-sama mencanangkan masyarakat Sintang yang sehat, cerdas, maju dan religius.
Salah satu cara kita menjadi sehat dengan berolahraga yang bertujuan membina fisik dan mengukir prestasi bagi kaum muda," katanya.

Dia mengatakan bahwa kegiatan Senam Dangdut Kreasi ini sekaligus menjadi hiburan yang menyenangkan bagi banyak orang, karena olahraga yang melibatkan banyak orang.

Hendri Harahap menambahkan penyelengaraan kegiatan perlombaan kreasi ini dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS). Sehingga harus disukseskan agar membawa dampak positif bagi pembinaan keolahragaan di daerah khususnya pembinaan generasi muda.

"Dalam kegiatan keolahragaan seperti ini kita harapkan generasi muda dapat kita bina sehingga tidak terjerumus kepada tindakan yang negatif. Kegiatan keolahragaan seperti ini dapat dimanfaatkan untuk mengisi waktu lebih yang lebih positif," tambahnya.

Lanjutnya bahwa pada perlombaan serta hiburan yang menyehatkan ini. Juga dapat membentuk hubungan keakraban antar teman. Kemudian bisa menyegarkan pikiran di tengah kesibukan kerja dan urusan rumah tangga.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadiporapar) Sintang Hendrika menyampaikan bahwa Senam Dangdut Kreasi ini merupakan kegiatan senam yang merujuk pada kesehatan jasmani, rohani.

"Sehingga kamu mengharapkan kegiatan ini dapat menarik minat masyarakat untuk terus giat mengikuti senam untuk melakukan gaya hidup sehat dengan cara senam dangdut kreasi ini," jelasnya.

Dalam perlombaan senam dangdut kreasi ini para peserta dituntut untuk lebih kreatif dalam menampilkan gaya senam. Mengkolaborasi gaya senam dan gaya tarian yang kreatif sehingga penampilan gaya senam bisa lebih bervariasi.

"Gaya senam seperti ini yang mengabungkan kreasi gerak senam dan tarian yang unik, yang lagi marak di kalangan anak-anak muda jaman sekarang, dan yang memiliki seni tersendiri," pungkasnya.

Perlombaan Senam Dangdut Kreasi ini di ikuti oleh 12 peserta dari tingkat SMP, SMA, dan Instansi.

1. Juara dari tingkat SMP diraih oleh SMP Negeri 1 Sintang.
2. Juara dari tingkat SMA diraih oleh SMA Negeri 1 Sintang.
3. Juara dari tingkat Instansi diraih oleh perwakilan dari Polwan Sintang.

Let's block ads! (Why?)

http://pontianak.tribunnews.com/2018/09/13/lomba-senam-dangdut-kreasi-jadi-ajang-adu-kreatifitas-peserta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lomba Senam Dangdut Kreasi Jadi Ajang Adu Kreatifitas Peserta"

Post a Comment

Powered by Blogger.