Search

Bareng Raja Dangdut Rhoma Irama, SBY dan AHY Akan ...

SURYA.co.id | JOMBANG - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan hadir dalam kampanye akbar Cagub-Cawagub Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di Alun-alun Jombang, Minggu (1/4/2018) mendatang.

Hal itu dsampaikan Zahrul Azhar (Gus Hans), Juru Bicara Tim Pemenangan Khofifah-Emil dalam jumpa pers di sebuah rumah makan di Jombang, Kamis sore (29/3/2018).

Selain mantan presiden SBY dan AHY, sejumlah tokoh parpol juga dijadwalkan hadir dan berorasi. Antara lain Ketua Umum DPP PAN Zulkfli Hasan, serta sejumlah petinggi parpol pengusung paslon Khofifah-Emil.

Menurut Gus Hans, AHY bersama Emil memang akan fokus menggarap generasi milenial Jombang dan sekitarnya. "Sengaja kami pusatkan di sini (Jombang) untuk zona kampanye mataraman, karena wilayah berada di tengah," kata Gus Hans.

Beberapa wilayah dipastikan akan juga dikunjungi AHY nanti, di antaranya wilayah Arek dan wilayah Madura.

“Mas AHY akan berdampingan dengan Mas Emil, karena sasarannya generasi muda," jelas Gus Hans.

Menurutnya, kampanye akbar paslon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah-Emil bakal meriah dan akan menyita perhatian masyarakat.

Sebab, selain nama-nama beken para politisi dan pejabat, juga sederet nama artis nasional dan daerah akan menyertai Khofifah-Emil untuk menyapa masyarakat dan pendukungnya di alun-alun Jombang nanti.

Yang utama pedangdut Rhoma Irama. Raja dangdut ini bahkan bakal datang hadir dalam formasi lengkap grup Soneta, yang akan mengiringi lagu-lagu Rhoma.

Rangkaian acaranya sendiri dimulai sejak pukul 06.30 dan berakhir sekitar pukul 12.00. Diawali dengan pawai budaya, dengan rute bundaran ringin contong sampai alun-alun.

Pawai budaya ini, sambung Gus Hans, akan menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya, yang merupakan sumbangan atau kontribusi parpol pengusung.

"Mulai drum band, barongsai, musik patrol, jaranan, sampai reog Ponorogo. Pasangan Bu Khofifah dan Mas Emil akan ikut pawsai dengan menumpang andong, yang kudanya dituntun sais. Ini agar 'speed' pergerakan pawai tetap terjaga," imbuh Gus Hans.

Finish pawai budaya di alun-alun. Selanjutnya digelar istighosah akbar. Usai itu, para petinggi enam paprol pengusung berorasi. Paslon sendiri akan berorasi politik di sela-sela orasi para petinggi parpol pengusung
Khofifah-Emil sendiri merupakan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jatim yang resmi diusung gabungan enam parpol.

Yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai NasDem, Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk maju di Pilkada Jatim, 27 Juni 2018.

Let's block ads! (Why?)

http://surabaya.tribunnews.com/2018/03/29/bareng-raja-dangdut-rhoma-irama-sby-dan-ahy-akan-kampanyekan-khofifah-emil-di-jombang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bareng Raja Dangdut Rhoma Irama, SBY dan AHY Akan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.