Search

Menteri Susi Joged Dangdut Bareng Nelayan

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjoged dangdut bersama warga dan nelayan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Sabtu (5/5). (Yesika Dinta/ JawaPos.com)

MANADOPOSTONLINE.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menarik perhatian warga dan nelayan yang ada di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Usai berduel paddling melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang berenang, dia mengajak ibu-ibu menari diiringi lagu dangdut berjudul "Sayang" yang dipopulerkan oleh Via Vallen.

Susi berjalan menuju panggung dan mendengar lagu dangdut diputar, dirinya pun dengan sengaja bergoyang mengikuti irama. Satu per satu ibu-ibu ditariknya ke depan panggung untuk turut bergoyang.

“Simpan dulu hp-nya, saya nggak mau foto-foro, joged dulu,” ujarnya kepada ibu-ibu yang hadir di panggung acara, Pulau Tidung Besar, Sabtu (5/5).

Ketika lagu berakhir, Sandi datang usai membilas diri sehabis berenang. Susi meminta diputarkan lagu dangdut lainnya untuk mengiringi Sandi dan bapak-bapak berjoged. Kali ini, lagi Jaran Goyang dari Nella Karisma yang disetel panitia.

Sembari melihat Sandi dan bapak-bapak menari, dari atas panggung Susi memberikan aba-aba. "Bapak-bapak nelayan yang tidak mau joged asuransinya dibatalin," candanya.

Dia juga mengajak para pejabat KKP dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta yang hadir. "Ayo Pak Dirjen, ayo turun. Ditenggelemin nanti. Laki-laki tidak joged ditenggelemin," kata dia.

Melalui pengeras suara, Susi mengajak warga membersihkan sampah usai bersenang-senang. Dia bahkan mengancam warga dengan jargon khasnya, yakni akan ditenggelamkan jika tak menyetujui arahannya.

"Nah begini baru sip. Asuransinya jadi. Ok. Baru ok. Selesai joged bersihkan sampah. Tidak setuju, ditenggelemin," tandasnya disambut tawa para warga.

Usai acara itu, bersama-sama mencairkan suasana, Sandi dan Susi naik ke atas panggung. Acara dilanjutkan dengan seremoni pemberian medali dan juga bantuan kepada para warga dan nelayan.

Bantuan yang diberikan berupa TV 42 inch sebanyak dua unit. Bantuan tersebut berasal dari mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Semasa masih menjabat, Gobel menyumbangkan sebanyak 100 unit TV untuk diberikan kepada para warga di kawasan pesisir.

Bantuan itu diberikan untuk Pulau Tidung. Susi berharap para warga dapat menyaksikan stasiun-stasiun TV yang menayangkan informasi seputar alam dan kelautan, misalnya BBC dan National Geographic.

Selain itu, KKP juga memberikan bantuan kepada para nelayan uang membudidayakan ikan di Kepulauan Seribu. Ada sebanyak 200 ribu bibit ikan yang diberikan, berjenis ikan kerapu, kakap putih, dan bawal bintang. (jpg/mpo)

Let's block ads! (Why?)

http://manadopostonline.com/read/2018/05/05/Menteri-Susi-Joged-Dangdut-Bareng-Nelayan/34502

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menteri Susi Joged Dangdut Bareng Nelayan"

Post a Comment

Powered by Blogger.